Kamis, 09 Oktober 2008

KEGIATAN WS MATARAM




Sejak berlangsungnya kegiatan WS Mataram mulai Juni 2008 telah berlangsung beberapa kegiatan diklat baik dibiayai oleh Dana DIPA VEDVC Malang maupun oleh kegiatan Sharing program dari Dinas Kota Mataram serta dari kabupaten Lombok Barat.
Adapun kegiatan tersebut adalah sebagai berikut :
1. Diklat Pembuatan Bahan Ajar Berbasis Web dan Pembuatan Blog bagi Guru
Diklat berlangsung dari tgl 14 s.d 18n Juli 2008 dengan pengajar dari P4TK/VEDC Malang yaitu Bapak Wahyu Purnomo.MT. Diklat diikuti oleh 12 peserta terdiri dari guru SMA dan SMK dari Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat.
Diklat tersebut didanai penuh oleh DIPA VEDC Malang. dan hasil diklat menunjukkan bahwa para guru merespon sangat baik diklat tersebut dan mengusulkan agar jaringan intranet kota Mataram segera bisa berfungsi untuk merealisasikan hasil diklat yang telah dibuat serta untuk lebih mengintensifkan program yang ada semakin berkembang dan dapat diakses oleh semua guru dan siswa.

2. DIKLAT SISTEM INJEKSI BAHAN BAKAR BENSIN / EFI

Sebagai Diklat ke 2 Workstation Kota Mataram melaksanakan diklat Otomotif yaitu Sistem Injeksi Bahan Bakar Bensin / EFI bagi guru-guru SMK Program Studi Mekanik Otomotif.

Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 4 s.d 8 Agustus 2008 dengan peserta sebanyak 12 orang.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan suatu lembaga pendidikan formal yang mencetak tenaga terampil ditingkat menengah. Dengan bekal ketrampilan SDM / guru diharapkan dapat mempersiapkan anak didik untuk memasuki pasar kerja dan mampu bersaing dengan ketatnya persaingan bursa kerja yang ada.

Biaya Diklat Sistem Injeksi Bahan Bakar Bensin / EFI ditanggung oleh DIPA P4TK-VEDC Malang Tahun Anggaran 2008 melalui Work Station Kota Mataram



Tidak ada komentar: