Selasa, 21 Oktober 2008

KEGIATAN WS MATARAM





3. DIKLAT PENULISAN KARYA TULIS PENELITIAN TINDAKAN KLAS

Sebagai Diklat ke 3 Workstation Kota Mataram melaksanakan diklat Penelitian Tindakan Klas bagi guru TK, SAD dan SMP sekota Mataram.

Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 12 s.d 15 Agustus 2008 dengan peserta sebanyak 50 orang.

Nara Sumber dari P4TK/VEDCMalang yaitu Bapak Widiyanto. MT. Dan dibantu oleh nara sumber daerah, Diklat tersebut akan berkanjut dilapangan hingga 3 bulan dan akan dimonitor dan dievaluasi oleh nara sumber daerah.

Biaya Diklat ditanggung oleh DIPA P4TK-VEDC Malang Tahun Anggaran 2008 melalui Work Station Kota Mataram dan Dana Sharing dari Dikdas Kota Mataram.

4. Diklat KKPI

Sebagai Diklat ke 4 Workstation Kota Mataram bekerja sama dengan Dikmen Dinas Pendidikan Kota Mataram mengadakan Diklat KKPI di VEDC Malang dan ditindak lanjuti dengan MoU penunjukan TUK KKPI didaerah

Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 19 s.d 25 Agustus 2008 dengan peserta sebanyak 15 guru terdiri atas 9 guru dari Kota Mataram, 1 guru dari SMKN 2 Kuripan, 2 guru dari SMKN Lembar Lombok Barat dan 3 guru dari SMKN Singosari Malang..

Biaya Diklat ditanggung sepenuhnya oleh Dinas Pendidikan Kota Mataram dan SMKN yang bersangkutan, WS Mataram hanya memfasilitasi kegiatan tersebut.


5. DIKLAT GREEN AND HEALTHY SCHOOL


Sebagai Diklat ke 5 Workstation Kota Mataram mengadakan diklat Green and Healthy School dengah tujuan agar sekolah dapat menampilkan wujudnya sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan.

Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 19 s.d 23 Agustus 2008 dengan peserta sebanyak 20 guru terdiri atas guru SMA dan guru SMK dari Kota Mataram,

Biaya Diklat ditanggung sepenuhnya oleh WS Mataram melalui DIPA tahun 2008, diklat berlangsung dengan lancar.

Hasil yang diharapkan dari diklat ini adalah :

· Terciptanya kondisi belajar mengajar yang lebih nyaman dan kondusif bagi semua warga sekolah.

· Meningkatnya partisipasi dan kebersamaan yang akomodatif bagi semua warga sekolah terkait pengelolaan lingkungan sekolah.

· Meningkatnya kesehatan dan keselamatan kerja di sekolah dan upaya menghindari berbagai resiko dampak lingkungan negatif masa kini dan dimasa yang akan datang.

· Terciptanya tempat pembelajaran yang kondusif tentang nilai-nilai pemeliharaan dan pengelolaan lingkungan hidup yang baik dan benar.


Tidak ada komentar: