Minggu, 14 Desember 2008

13. WORKSHOP SINKRONISASI PROGRAM



Dalam rangka menghadapi Era Global Dan Perdagangan Bebas, daerah dituntut untuk memiliki keunggulan kompetitif, dan dalam hal ini pengembangan SDM memegang peran yang sangat penting.

Pada tahun 2008 Pemerintah Pusat melalui PPPPTK Bidang Otomotif dan Elektronika Malang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Mataram menyelenggarakan Program Workstation di Kota Mataram dan akan merealisasikan beberapa program diklat berdasarkan kebutuhan daerah dan juga kawasan yang ada disekitarnya guna mengembangkan dan meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan.

Berdasarkan kondisi dari berbagai daerah yang ada diwilayah NTB dimana pengembangan SDM pendidik dan tenaga kependidikan belum banyak tersentuh maka dalam program workstation tahun 2009 yang akan datang perlu juga diikut sertakan adanya sharing program dari berbagai daerah di NTB, namun hal ini tidak akan terwujud tanpa adanya keputusan dari para pengambil kebijakan di daerah.

Oleh karena itu sharing program benar-benar diharapkan dari berbagai daerah guna mempercepat perkembangan SDM pendidik dan tenaga kependidikan.

Tujuan dari Workshop ini diharapkan dapat :

* Membantu daerah dalam percepatan pengembangan SDM.

* Meningkatkan kinerja lembaga diklat daerah.

* Menyelenggarakan diklat atas kebutuhan riil diwilayah NTB

*Membantu meningkatkan jaringan kerja antar lembaga dan instansi dalam rangka pengembangan SDM

Nara sumber workshop adalah Dr. Bambang Triono dari P4TK VEDC Malang dan Drs.H.Lalu Syafi'i. MM selaku Kepala Dinas Dikpora Kota Mataram. Workshop berlangsung tgl 26 November 2006 di Ruang Rapat Dikmen Dikpora Kota Mataram dan diikuti oleh 30 peserta dari Kota Mataram, Kabupaten Lombok Timur, Lombok Tengah dan Lombok Barat.

Tidak ada komentar: